Masih Kecil Saja Anak ini Disuruh Ayahnya Ledakkan RPG

istimewa

WARTAPLUS - Granat berpeluncur roket atau yang biasa disebut RPG, merupakan senjata penghancur tank yang ditembakkan dengan menggunakan bahu, dan menembakkan roket berhulu ledak. Rocket-propelled Grenade (RPG), sangat ampuh untuk digunakan melawan kendaraan lapis baja ringan, bahkan mampu menembus perlindungan tank berat.

Dengan kemampuannya yang luar biasa tersebut, tentu tidak sembarang orang yang boleh mengoperasikannya. Jangankan mengoperasikan, orang awam seperti kita, malah bisa jadi belum pernah melihatnya secara langsung sama sekali.

Lalu, bagaimana jika seorang anak kecil sudah pandai mengoperasikan senjata berbahaya yang satu ini? Bisa dibilang hebat memang, namun kondisi ini juga tak kalah miris. Bagaimana tidak, anak kecil seharusnya hanya diperbolehkan memegang senjata mainan bukan senjata sungguhan.

** Baca juga: Pengguna Xpander Jangan Harap Bisa Dipakai Mudik

Tapi, inilah kenyataannya. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram test.adrenaline, memperlihatkan seorang anak kecil sedang diajari oleh ayahnya cara mengoperasikan RPG di pinggir sebuah pantai.

Tak main-main, bahkan senjata tersebut berhasil diledakkan oleh anak kecil tersebut. Bagi yang tidak pernah mengoperasikan RPG, saat meledakkan senjata ini bisa saja terpental karena tekanannya yang kuat.

Namun, berbeda dengan anak ini, ia terlihat tak bergeming sama sekali saat meledakkannya. Sepertinya, ini bukan kali pertama anak ini berlatih mengoperasikan senjata tersebut. Mungkin, anak ini tinggal di negara konflik, di mana anak kecil sudah diwajibkan terlibat dalam perang dan tentunya harus piawai mengoperasikan senjata. [net]