Kebakaran

Empat Bangunan di Perumahan Guru Dilahap si Jago Merah

Pemadam kebakaran di bantu warga saat hendak memadamkan api/Istimewa
MERAUKE,-Empat bangunan semi permanen yang berada di perumahan Dinas Guru SMP Negeri 2 Merauke, Jalan Pemuda, Kabupaten Merauke, Jumat (4/5) malam ludes dilahap api.
 
Belum diketahui penyebab kebakaran itu, namun dalam musibah itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka.
 
Sementara kerugian material yang menghanguskan empat bangunan yang terdiri dari Rumah milik Bapak Hendra, Kios Beras milik H. Muluk, kios beras milik Wawan dan warung makan Coto Makassar milik Irfan mencapai hingga ratusan juta rupiah.
 
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM. Kamal mengungkapkan kasus ini sudah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Merauke dimana penyidik sudah meminta keterangan korban dan keterangan beberapa orang saksi.
 
"Dugaan sementara kosleting arus listrik namun akan dilakukan olah TKP lagi nantinya untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran itu, "ungkap Kamal melalui rilis yang diterima Sabtu (5/5) pagi.
 
Dirinya menerangkan kejadian tersebut terjadi pada Jumat (4/5) kemarin sekitar pukul 18.30 WIT, berawal saat salah seorang warga yang sedang melintas dan melihat kobaran api dari salah satu rumah yang berada di daerah tersebut.
 
"Warga sekitar sempat berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya namun api semakin membesar. Beberapa saat kemudian 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba dan api dapat dipadamkan 30 menit kemudian ,"terangnya
 
Kamal menambahkan langkah-langkah kepolisian yang diambil, menerima laporan, mendatangi dan olah tkp, meminta keterangan saksi, melakukan penyelidikan dan penyidikan tentang penyebab terjadinya kebakaran.*