9 Penumpang Speedboat Yang Hilang Ditemukan, Dua Masih Dicari

Proses evakuasi 9 dari 12 penumpang spedboad  yang dikabarkan  hilang akibat terbalik diperairan Wamal  Distrik Tubang  Kabupaten Merauke/Istimewa

JAYAPURA,- 9 dari 12 penumpang spedboad  yang di kabarkan  hilang akibat terbalik diperairan Wamal  Distrik Tubang  Kabupaten Merauke Rabu (2/5) lalu berhasil ditemukan dan dievakuasi  tim SAR  Gabungan  Jumat (4/5) malam . 

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung mengungkapkan 9 korban itu di evakuasi oleh tim gabung dari kampung Wamal  menggunakan Rescue Boat 223 Merauke untuk kemudian di evakusi ke Rumah Sakit.

"9 korban kemarin di evakuasi sekitar pukul 15.40  WIT dari kampung Wamal setelah sebelumnya di temukan oleh warga setempat dan tiba di Merauke sekitar pukul 22.00 WIT. Dan selanjutnya para korban akan dibawa ke RSUD Merauke untuk mendapatkan pemeriksaan serta perawatan lebih lanjut oleh medis terutama bagi korban yang mengalami cedera," ungkapnya Sabtu (5/5) pagi. 

Kata Marpaung, sampai malam kemarin pihaknya masih terus melakukan pencarian terhadap dua korban yang masih belum ditemukan. 

"Tim sampai saat ini ia masih mobile di lokasi terbalik speedboat  untuk mencari dua orang korban. Sementara 10 orang sudah ditemukan dan untuk tim sendiri dibagi menjadi tiga regu " ujarnya. 

Perlu diketahui kecelakaan laut tersebut itu terjadi pada Rabu lalu sekitar pukul 23.30 WIT diperairan wamal  Distrik Tubang  Kabupaten Merauke.*