418 Aparat Gabungan Amankan Laga Persipura Versus Borneo FC

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra/Cholid

JAYAPURA-Sebanyak 418 personil gabungan TNI/Polri diturunkan dalam pengamanan jelang lanjutan pekan ke 7 Liga Gojek, antara Persipura Jayapura yang akan menjamu Tim Tamu Borneo Fc di stadion Madala, Jumat (4/5) sore.

Hal tersebut diungkapkan Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra ketika ditemui di Mandalam Jayapura, Kamis (3/5) sore.

Kata Jahja, 418 personil gabungan tersebut melibatkan Dalmas Polda Papua, Brimob Polda Papua, Polres Jayapura Kota beserta Polsek Jajaran, sementara dari TNI melibatkan Kodim dan Marinir Angkatan Laut serta Pom Dam XVII Cenderawasih.

“Dalam pengamanan itu Kami libatkan personil dari Polri sebanyak 278 anggota, sementara dari rekan TNI kami libatkan 140 anggota dan semuanya akan disebar baik dalam maupun diluar Stadion jelan pertandingan nanti,” ungkap Jahja

Jahja menuturkan selain kekuatan personil dilibatkan dalam pengamanan jelang Persipura versus Borneo FC, pihaknya juga menurunkan kendaraan Taktis guna membackup pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Besok kendaraan taktis kami turunkan ada 9 yakni 1 unit Barracuda, Thambora, Water Canon dan Rantis Kapal C3, termasuk kendaraan pengawalan sebanyak lima unit,”jelasnya.*