Speedboat Terbalik

11 Orang Hilang di Perairan Kabupaten Merauke

Foto: Ilustrasi

JAYAPURA,- Speedboat yang membawa 12 penumpang dari Tabonji dengan tujuan Merauke dikabarkan terbalik diperairan Wamal Distrik Tubang Kabupaten Merauke Rabu (2/5) malam. Dalam musibah kecelakaan laut tersebut 11 penumpang  diantaranya dikabarkan hilang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal mengungkapkan kecelakaan laut tersebut baru diketahui ketika Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke menerima laporan dari Kepala Distrik Okaba, Fransiskus Kamijai perihal kecelakaan sebuah speedboat terbalik di daerah Wamal Distrik Tubang Kabupaten Merauke.

“Informasi awal baru diketahui ketika salah satu korban selamat atas Chris Cabui ditemukan warga Kampung Wamal dalam kondisi tidak sadarkan diri  tadi pagi sekitar pukul 11.00 WIT di pesisir pantai. Setalah dievakuasi dan sadarkan diri korban mengungkapan kecelakaan tersebut terjadi pada tanggal 2 Mei 2018 sekitar Pukul 23.00 WIT,” ungkap Kamal, Kamis (3/5) sore.

Kata Kamal, tim gabungan Basarnas dan TNI/Polri dibantu warga setempat masih melakukan pencari hingga sore namun belum menemukan para korban yang dinyatakan hilang.

“Speedboat Putri Cuwama, Warna  Merah-Biru dengan Tujuan Tabonji – Merauke yang terbalik beserta penumpang sampai saat ini belum ditemukan hingga sore tadi dan akan dilanjutkan besok,”ungkapnya.

Kamal menuturkan ke 11 penumpang yang dikabarkan hilang yakni Maria Isabela (46), Sulia (30), Johanes Marpayawa (pemilik Speed boat), Chris Cabui, Susana (4), Edi, Piter,  Sefer, Kanisius, Petrus Wedua, Frans, Antonia Divera Warice.*