Yayasan Kemala Bhayangkari Gelar Gerakan Belajar Membaca Untuk Anak-Anak Papua

Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura Ny. Ayudyah Victor Mackbon, saat memberikan pelajaran bagi anak-anak/Fendi

SENTANI,- Guna mencerdaskan generasi muda di ujung timur Indonesia, Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura menggelar kegiatan belajar dengan tema, " Gerakan Belajar Membaca Untuk Anak-Anak Papua" di Gereja GKI Imanuel Doyo Lama Distrik Waibu Kabupaten Jayapura.

Momentum Gerakan Belajar Membaca Untuk Anak-Anak Papua dihadiri oleh Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura Ny. Ayudyah Victor Mackbon, Wakil Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura Ny. Ken Iip Hidayat berserta sejumlah Pengurus dengan peserta gerakan membaca sebanyak 40 anak- anak dari sekolah minggu Gereja GKI Imanuel Doyo Lama.

Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura Ny. Ayudyah Victor Mackbon, mengatakan kegiatan Gerakan Belajar Membaca Untuk Anak- Anak Papua merupakan salah satu bentuk perhatian Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura dengan anak-anak papua dalam bidang pendidikan.

"Dengan demikian, dari kecil anak-anak Papua sudah dapat membaca dengan baik dan modal untuk sekolah serta dapat meraih cita-cita yang diinginkan kelak dewasa nanti," ujarnya.

Lanjut Ayudyah, kegiatan ini juga merupakan rangkaian memperingati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 38 tahun 2018.

"Diharapkan dengan kegiatan Gerakan Belajar Membaca Untuk Anak-anak Papua dapat bermanfaat bagi anak-anak papua, khususnya yang ada di Sentani Kabupaten Jayapura," tandasnya. *