Loncat Dari Mobil Seorang Pria Tewas

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM. Kamal/wartaplus.com

JAYAPURA,-Nasib naas menimpah Amos Bone (30) warga Keneyam Kabupaten Nduga, yang tewas lantaran kepalanya terbentur batu saat meloncat dari mobil truck tumpangannya yang mogok dijalan jalan trans batas batu- Keneyam, Kamis (22/2) lalu.

 

Korban meinggal ditempat kejadian perkara sebelum mendapatkan perawatan medis di rumah sakit setempat lantaran luka cukup parah dibagian kepala korban.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal mengungkapkan kasus kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia kini masih dalam penanganan Polsubsektor Nduga.

“Pengemudi berinisial DS sudah diamankan beserta barang bukti mobil truck yang ditumpangi korban Amos di Polsubsektor setempat untuk proses penyidikan lebih lanjut,”jelasnya, Jumat (23/2) siang.

Kata Kamal, kejadian tersebut terjadi ketika pengemudi mobil bernama  Darma Silalahi Kamp Perusahaan PT. Brantas Adippraya menuju ke lokasi kerja jembatan di kali Arwana, namun setibanya di Jembatan Nogolait korban menumpang mobil.

Lanjut Kamal setibanya di jalan trans Batas Batu- Keneyam, mobil yang dikemudikan Darma Silalahi mengalami kerusakan pada bagian Trobel Stik As.  Mobil patah di ujung aspal sehingga mobil tidak dapat lagi dikendalikan dan korban Amos Bone melompat dari mobil karena ketakutan yang mengakibatkan kepala korban terbentur di batu hingga korban meninggal Dunia di TKP.

“Pada saat mobil sudah mengalami kerusakan dalam posisi kencang karena posisi kerusakan di atas tanjakan, sehingga korban panik dan lompat dari mobil namun sudah beberapa kali saksi berteriak agar korban jangan melompat dari mobil dan tetap diam di bak mobil, namun korban tetap lompat yang mengakibatkan korban terbentur dan meninggal,”jelasnya.

Kamal menambahkan tindakan kepolisian yang dilakukan yakni menerima laporan, mendatangi TKP, Olah TKP, mengevakuasi korban ke Puskesmas, melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban, membuat laporan polisi, membuat permitaan visum, melakukan penyelidikan dan penyidikan [Cholid]