2018 Ini, Pengurus IKA Unipa Akan Hadir dan Terbentuk di Tanah Papua

Pengurus IKA Unipa di Manokwari foto bersama/Albert

MANOKWARI,-Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Papua (Unipa) di Manokwari tahun 2018 telah hadir dan terbentuk ke seluruh Kabupaten/Kota di Tanah Papua.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unipa dalam rapat pengurus pertama sinkronisasi program kerja agar dapat dilaksanakan.

Salah seorang pengurus IKA Unipa di Manokwari, Lebang menjelaskan bahwa, Sejak Rapat Kerja 3 tiga bulan lalu berbagai kegiatan telah  dilakukan dan masih bersifat partisipasi hingga penyiapan berkas menuju pengakuan secara hukum di Kesbangpol sebagai salah satu ormas yang hadir dalam membantu pemerintah daerah, masyarakat, universitas dan alumni.

Beberapa hal yg hasilkan dan menjadi prioritas di tahun ini menyangkut pendaftaran ke Kesbangpol, pengerjaan Auditorium Alumni, inventarisasi alumni,  pelaksanaan iuran alumni, serta membangun komukasi Alumni maupun kemitraan.

Sementara Ketua Umum DPP IKA Unipa, Petrus Kasihiw berharap dengan kehadiran Koordinator wilayah Papua Barat dan Papua semakin mempercepat dan memperpendek koordinasi di dua provinsi ini, sehingga tahun ini Dewan Pengurus Cabang di Kabupaten/Kota di samping program kerja yang siap dilaksanakan pada Sembilan bidang yang ada.

"Untuk itu diharapkan pengurus dapat bertanggungjawab dan mengkomunikasikan antar bidang masing-masing maupun koordinasi pengurus yang akan dilakukan setiap 2 dua bulan sekali pada minggu kedua di hari Sabtu," pesan ketua umum IKA Unipa, Minggu (29/4).

Kata Kasihiuw, pada raker kedua yang akan dilaksanakan dalam kepanitian bersama di Kabupaten Sorong dan Kota Sorong nantinya maka semua daerah sudah memiliki kepengurusan alumni yang sah dan sekretariat.

Petrus Kasihiuw menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pengurus dan alumni yang berkomitmen bersama dalam membesarkan dan memberdayakan organisasi IKA Unipa. *