Teror

Di Area Freeport Mobil Satgas Diberondong Tembakan

Mobil patroli satgas keamanan menjadi sasaran tembakan/Istimewa

TIMIKA,-Teror penembakan  oleh orang tak dikenal (OTK) di area Freeport kembali terjadi Minggu (29/4). Kali ini mobil patroli satgas keamanan menjadi sasaran oleh pelaku. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Dari informasi yang diperoleh kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.45 WIT. 

Saat itu dua  mobil patroli jenis Toyota LWB nomor lambung 01.5285 yang dikemudikan oleh Ulipati Mailoto membawa 3 orang  anggota satgas Brimob dan mobil LWB nomor lambung 01-3406 yang dikemudikan oleh Leonard Sante  membawa 3 orang anggota TNI bergerak dari Check Point 66 menuju ke Mile 58.

Saat melintasi Mile 63 tiba-tiba kedua kendaraan tersebut diberondong tembakan oleh OTK (Orang Tak Dikenal) dari arah kiri jalan (Jalan Tembagapura-Timika).

Mendapat serangan itu empat aparat keamanan dari satgas TNI dan Brimob  dipimpin oleh Kopda Froim (anggota Yonif 754/ENK) yang berada dalam mobil membalas tembakan kearah datangnya tembakan tersebut. Tidak lama kemudian satu regu personil Brimob yang dipimpin Aiptu Zainal tiba di TKP dan langsung melakukan melakukan penyisiran.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,  namun mobil patroli anggota satgas rusak akibat terkena proyektil peluru pada bagian Kap Kiri depan dan  bagian Ban Kiri.*