Jeremias Rontini Jabat Dankasat Brimob Polda Papua

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar saat memberikan salam komando bersama Kasat Brimob Polda Papua Kombes Pol Jeremias Rontini/Cholid

JAYAPURA,-Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar secara resmi memimpin serah terima jabatan Kasat Brimob Polda Papua yang dilaksanakan di Lapangan apel Markas Komando (Mako) Brimob Polda Papua, Jumat (27/4) pagi.

Kasat Brimob Polda Papua yang sebelumnya dipimpin oleh Kombes Pol Matius  Fakhiri kini dijabat oleh Kombes Pol Jeremias Rontini.

Kapolda Papua dalam sambutannya menuturkan serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang rumrah dan biasa, serta sebagai upaya dalam penyegaran sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja Polri dalam mengantisipasi setiap perubahan dan perkembangan yangterjadi didalam masyarakat.

Dirinya menuturkan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi, pengabdian serta royalitanya selama menjabat di Polda papua, sementara untuk pejabat yang baru diharapkan agar bisa beradaptasi dengan cepat dan memberikan kontirbusi yang labih baik lagi kedepannya.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini pun mengungkapkan tantangan tugas dihadapi Polri kedepan semakin kompleks dengan berbagai permasalahan baik dibidang ekonomi, sosial bahkan politik mengingat di tahun 2018 ini akan dilaksanakan pesta demokrasi pemilihan bupati- wakil bupati dan Gubernur serta wakil Gubernur sehingga dirinya berharap situasi dalam tahapan kondusif dan berjalan lancar.

Namaun dengan demikian dirinya pun menegaskan agar nantinya anggota yang terlibat dalam pelaksanaan pengamana pilkda dapat menjalankan tugas dengan baiksesuai protap yang ada.

“Sangat penting menjaga pendangan positif masyarakat terhadap Polri,oleh karena itu jalin hubungan baik dengan masyarakat seperti berkomunikasi,dan lakukan pendekatan yang baik dengan masyarakat,”tegasnya.*