Lany Jaya

Hadiri Acara Pelantikan Pejabat, 36 Orang Keracunan Makanan

Warga yang keracunan mendapatkan perawatan medis/Istimewa

JAYAPURA,-Diduga keracunan makanan saat pelantikan pejabat dilingkungan pemerintahan Kabupaten Lany Jaya, 36 orang dilarikan ke rumah sakit, Kamis (25/4) sore.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal mengungkapkan para korban keracunan setelah mengonsumsi makanan ringan (snack)  yang dibagikan panitia.

"Kemarin sekitar pukul 14.00 WIT beberapa warga datang ke RSUD Tiom Kabupaten Lanny Jaya dengan gejala muntah-muntah serta buang air besar (diare). Dugaan sementara adalah karena keracunan makanan berupa snack yang di berikan saat acara pelantikan beberapa pejabat daerah Kabupaten Lanny Jaya yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WIT," ungkap Kamal, Kamis (26/4) pagi.

Kata Kamal, total masyarakat yang datang di RS Tiom berjumlah 36 Warga, tiga warga di antaranya sudah di pulangkan, sementaranya 33 warga masih di rawat di RSUD Tiom.

"Diantara 36 korban adalah Wakapolres Lanny Jaya Kompol Arung Ranteupa, Kepala distrik Tiom Edison Yigibalom," ungkap Kamal.

Dirinya pun menambahkan tindakan Yang diambil yakni mengumpulkan sampel dari semua makanan yang di hidangkan di acara pelantikan pejabat Pemda Lanny Jaya. Dan segera di periksa di Laboratorium Provinsi Papua serta pihak kepolisian Resort Lany Jaya telah memintai  keterangan dari para saksi korban.*