Pedagang Mama Papua Terima Bantuan Mesin Pengawet Ikan dari Kemen PPPA

Penyerahan secara simbolis seperangkat mesin pengawet ikan untuk pedagang mama papua oleh Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pribudiarta Nur Sitepu, di Jayapura, Sabtu (21/4)/Istimewa

JAYAPURA,— Guna mendorong perempuan Papua agar memiliki kemampuan secara ekonomi untuk membantu keluarganya, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) memberikan bantuan mesin pengawet ikan

Mesin ini diberikan untuk sejumlah mama Papua di Kabupaten dan Kota Jayapura.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pribudiarta Nur Sitepu, mewakili Menteri PPPA Yohana Susana Yembise, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Papua Anike Rawar, disela-sela Peringatan Hari Kartini ke-139 Tahun di Pasar Lama Mama-Mama Papua, Kota Jayapura, Sabtu (21/4).

 

Sebelumnya, Kemen PPPA juga telah memberikan bantuan mesin pembuat kripik dan mesin pengawet ikan kepada Mama-Mama Papua di empat (4) Kabupaten antara lain Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Nabire.

 

Pribudiarta dalam sambutannya mengharapkan, pemberian bantuan ini dapat mendorong OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan lembaga lain, untuk melihat bahwa perempuan-perempuan Papua memiliki potensi yang strategis dan memiliki kemampuan ekonomi.

 

"Ini harus menjadi kerja kita bersama, termasuk perempuan-perempuan di Papua ini kita dorong bersama, agar memiliki kemampuan di bidang ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu, Anike Rawar mengatakan, para perempuan Papua memiliki kemampuan yang luar biasa. Mereka pun siap bersaing dengan para pedagang lainnya.

“Saya mengajak kepada warga Kota Jayapura dan warga luar kota, jika berkunjung ke Kota Jayapura jangan lupa belanja di Pasar Mama-Mama Papua,” ajaknya.*