Papua Barat

Poliklinik Rujukan Spesialis RSUD Kabupaten Sorong Melayani Lebih Dekat

Bupati Sorong, Johny Kamuru, SH, M.Si/Ola

SORONG,-Bertujuan untuk lebih melayani masyarakat Kabupaten Sorong dalam pelayanan kesehatan yang lebih representatif, Pemerintah Kabupaten Sorong melalui Bupati Sorong, Johny Kamuru, SH, M.Si, meresmikan poliklinik rujukan spesialis di gedung RSUD Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Selasa (24/4).

Dalam sambutannya, Kamuru mengatakan bahwa pembukaan layanan Poliklinik Rujukan Spesialis bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat Kabupaten Sorong. Dimana selama ini masyarakat harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk dapat mengakses layanan kesehatan di RSUD Kabupaten Sorong yang berlokasi di Kampung Baru, Kota Sorong.

“Tahun ini juga akan dibangun beberapa gedung pendukung dan juga fasilitas Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) sehingga nantinya poliklinik RSUD Kabupaten Sorong ini dapat memberikan pelayanan kesehatan secara bertahap dan menyeluruh mulai tahun ini,” ungkap Kamuru.

Selain meningkatkan sarana prasarana fasilitas kesehatan, pemerintah daerah juga telah memberikan stimulan berupa insentif kepada para tenaga medis. Dengan adanya stimulan tersebut diharapkan tenaga medis dapat memberikan layanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat Kabupaten Sorong.

Direktur RSUD Kabupaten dr.Jerry Nikijuluw, Sp.B menerangkan bahwa Poliklinik Rujukan Spesialis ini terdiri dari poliklinik anak, bedah, syaraf, dan kebidanan dengan dukungan dokter-dokter spesialis yang telah lama bekerja di RSUD. *